Sabtu, 03 Juli 2010

SELAMAT DATANG
di
BLOG PERKUMPULAN REZPECTOR BANYUWANGI

Blog ini diciptakan untuk rezpector yang bera di indonesia khususnya di banyuwangi.Blog ini berdiri pada tanggal 03 juli 2010.Bagi rezpector yang ingin mengetahui siapa sih bondan prakoso & fade 2 black itu??bisa membaca artikelnya disini

PROFIL BONDAN PRAKOSO:

Bondan Prakoso adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Lili Yulianingsih dan Sisco Batara ini mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 80-an hingga awal tahun 90-an. Album perdananya yang bertitel Si Lumba-Lumba sukses dipasaran dan mencuatkan namanya.

ASAL USUL TERBENTUKNYA:

Ditahun 1999, Bondan membentuk band Funky Kopral , sebagai bassis, hingga merilis 3 buah album. Bahkan album kedua band ini diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2001 untuk kategori Group Alternatif Terbaik. Ditahun 2003, Funky Kopral merilis album ketiga mereka dengan kolaborasi bersama Setiawan Djodi dengan hits singel Tokek dan lagi-lagi diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2003 untuk kategori Kolaborasi Rock Terbaik.

Sayang, setelah album ketiga mereka dirilis, band ini bubar. Hingga ditahun 2005 ia memebentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black dengan genre musik Pop Rock yang dipadu dengan Rap. Dengan band barunya ini, Bondan diganjar penghargaan serupa, yakni AMI Sharp Awards ditahun 2008 untuk kategori Group Rap Terbaik.

Sebelumnya, ditahun 2006 Bondan bersama 12 orang pemain bass dari berbagai band di Indonesia seperti Thomas "GIGI", Rindra "Padi", Bongky "BIP", Adam Sheila on 7 dan bassis Indonesia lainnya diganjar penghargaan oleh MURI untuk penghargaan Penampilan Bassis terbanyak dalam satu panggung.

Setelah berkolaborasi dengan Setiawan Djodi dan Funky Kopral, Bondan Prakoso mencoba berkolaborasi dengan Fade 2 Black, sebuah group hip hop Independent dari Bogor yang beranggotakan Tito, Eza , Ari Dan Rizky Toluhula {Sang Master Rap} Konsep yang disodorkannya pun tak main-main. Bondan & Fade 2 Black membuat konsep musik yang didalamnya terdapat aliran musik jazz, hip-hop, rock, techno dan funk yang diracik sedemikian dinamis dalam album perdana mereka yang dirilis pada tahun 2005 dan bertitel Respect.

Di album ini, Bondan mencoba untuk memproduseri, mulai dari materi musik, arransemen, programing dan looping semua dia kerjakan sendiri. Bahkan istimewanya lagi, Bondan ikut juga mengisi vokal selain memainkan hampir semua instrumen di album ini. Dalam proses pembuatan album yang berisikan dua belas lagu ini, melibatkan juga musisi Jazz dari Indonesia yang telah Go Internasional seperti Rio Saharadja yang mengisi trompet dalam beberapa lagu. Album ini meraih penghargaan AMI Awards 2006 untuk kategori Best Rap.

Ditahun 2007, grup ini merilis album keduanya ayng bertitel Unity dengan hits singel lagu Kroncong Protol, campuran musik etnik dan modern. Dan lagi-lagi labum barunya ini diganjar penghargaan yang sama untuk kategori yang sama pula, yaitu penghargaan AMI Awards 2008 untuk kategori Best Rap.

ALBUM:

1.RESPECT

Respect adalah album musik pertama karya Bondan Prakoso & Fade 2 Black. Album ini dirilis tahun 2005 dengan hits singel lagu Bunga.

2.UNITY

Unity adalah album musik kedua karya Bondan Prakoso & Fade 2 Black. Album ini dirilis tahun 2007 dengan hits singel lagu Kroncong Protol yang sarat akan musik tradisional dan modern yang bercampur baur.

3.FOR ALL

For All adalah album musik ketiga karya Bondan Prakoso & Fade 2 Black. Album ini dirilis tahun 2010 yang berisi 11 buah lagu dengan hits singel lagu Ya Sudahlah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar